Cari Blog Ini

Sabtu, 21 Juni 2014

Analisa Manusia dan Pandangan Hidup

Pandangan hidup atau mungkin beberapa orang menyebutnya sebagai Prinsip hidup, menurut saya adalah ibarat sketsa untuk mengambar, tiang untuk mendirikan bangunan, dan draft postingan blog yang siap untuk dipublish. Pandangan hidup adalah dasar tentang proses menjalani kehidupan. Pandangan hidup yang seharusnya dimiliki oleh seseorang adalah pandangan hidup yang membuat dalam bertingkah laku tidak sembarang bertingkah laku, yang menimbulkan rasa semangat, disiplin, dan sabar dalam menghadapi ujian-ujian dalam kehidupan. Yang membantu menentukan arah baik dan buruk, halal dan haram secara tepat.

Manusia adalah bagian dari pandangan hidup. Tidak ada seorangpun manusia yang tidak memiliki pandangan hidup. Apapun yang di katakan manusia adalah sebuah pandangan hidup karena di pengaruhi oleh pola pikir tertentu. Pandangan hidup bersifat elastis,tergantung kepada situasi dan kondisi serta di pengaruhi juga oleh lingkungan hidup dimana manusia berada.


Cita-cita:

Pada dasarnya kita semua sebagai manusia mempunya cita-cita yang sangat tinggi, begitu pun dengan saya yang mempunyai cita-cita menjadi seorang POLISI. Karena menjadi seorang POLISI adalah pekerjaan yang sangat mulia Karena dapat menolong  manusia yang sedang mengalami kesusahan atau kejahatan.

Kebajikan:

Ditempat saya bekerja pada saat ini saya mungkin hanya sebagai staff biasa, akan tetapi sering kali mengerjakan pekerjaan yang bukan menjadi tanggung jawab saya, awalnya mungkin agak jenuh dan merasa keberatan tapi ini adalah salah satu bentuk suatu pengabdian agar pekerjaan dapat dinilai  selesai dengan baik.

Usaha/Perjuangan:

Usaha dan perjuangan yang saya dapati dan yang saya coba hadapi untuk saat ini adalah kuliah sambil bekerja, ini merupakan sesuatu yang menurut saya adalah perjuangan karena pembagian waktu saya hanya digunakan untuk bekerja dan kuliah. Demi mencapai cita dan harapan mendapatkan gelar Sarjana saya sangat bersemangat untuk menghadapi dan menjalaninya.

Keyakinan/Kepercayaan:

Saya yakin bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan Semua yang terbaik untuk kehidupan saya dan orang-orang terdekat saya kedepan atas apa yang sudah saya usahakan dan perjuangkan selama ini. GBus




NAMA           : Nico Tri Ganda Limbong
NPM              : 1A113149
KELAS            : 4KA38

Tidak ada komentar:

Posting Komentar