Cari Blog Ini

Minggu, 25 Maret 2012

Penglaman Liburan saya di kampung


<<<< TRIP TO MEDAN ( Pulang kampung nihhh ) >>>>

            Tidak banyak yang bisa diceritakan di liburan saya ini, pada waktu itu kami sekeluarga pergi berlibur selama 1 minggu. Disan kami pergi berjiarah ke makam Opung doli (kakek) dan Opung boru (nenek) setelah berjiarah kami langsung kerumah Opung yang bisa dikatakan rumah masa kecil ayahku dulu.
            Setelah beristirahat aku dan keluarga berkunjung ke tempat sanak saudara dekat kami untuk sekedar bersilaturahmi. Ketika sampai disana keluargaku langsung disambut baik oleh saudara-saudaraku, disana kami di jamu dengan hidangan-hidangan khas dari kampungku. Senang rasanya bisa menikmati makanan-makanan yang sudah jarang aku temui di jakarta saat ini.
            Ohh iya... saya lupa memberitahu dimana letak kampungku, kampungku atau lebih tepatnya daerah asal orangtuaku. Desa LIMBONG adalah nama desa timpat tinggal orangtuaku (ayah) yang terletak dibagian utara tapanuli, sumatra utara.
            Banyak hal menarik yang bisa kulakukan setiap hari disini, seperti memanjat pohon alpukat, memetik biji kopi, memanen singkong, dan memetik beberapa bumbu-bumbu dapur lainnya. Dikarenakan kampungku ini terletak tepat dibawah kaki bukit yang tanahnya subur dan udaranya sejuk banyak orang-orang orang disini memanfaatkannya sebagai sumber pencaharian mereka.
            Tak terasa waktu liburan kami sudah akan berakhir, dan sudah hampir satu minggu kami berada disini dan waktunya kami untuk berbenah dan berpamitan untuk kembali pulang ke Jakarta. Setelah selesai berpamitan tak disangka-sangka saudara-saudara kami secara bergantian memberikan buah tangan untuk kami bawa ke Jakarta, senang rasanya bisa berada disini meskipun hanya beberapa waktu saja.



“itulah sedikit pengalaman ku saat liburan ke kampung dulu” hahaha.... 
Salam saya (NTGL) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar